‘Aqidah Ahlus Sunnah Mata rantai sanadnya sampai kepada Rasulullah saw., Para shahabatnya, para Tabi’in, serta para imam yang mendapat petunjuk.

24 Feb

Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah; Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Mata rantai sanadnya sampai kepada Rasulullah saw., Para shahabatnya, para Tabi’in, serta para imam yang mendapat petunjuk.
Tidak ada satu prinsip pun dari prinsip-prinsip ‘aqidah ahlus sunnah wal Jam’ah yang tidak mempunyai dasar atau sanad atas qudwah (contoh) dari para shahabat, Tabi’in dan Tabi’ut Tabi’in, serta para imam yang mendapat petunjuk hingga hari kiamat. Hal ini sangat berbeda dengan ‘aqidah kaum mubtadi’ah (ahli bid’ah) yang menyalahi kaum salaf di dalam ber’aqidah. ‘Aqidah mereka merupakan hal yang baru (bid’ah) tidak mempunyai sandaran dari al-Qur’an dan as-Sunnah, ataupun dari para shahabat Nabi dan Tabi’in. Oleh karena itu, mereka berpegang kepada kebid’ahan serta bid’ah adalah sesat.

&

Satu Tanggapan ke “‘Aqidah Ahlus Sunnah Mata rantai sanadnya sampai kepada Rasulullah saw., Para shahabatnya, para Tabi’in, serta para imam yang mendapat petunjuk.”

  1. prayit ikhsan 10 November 2014 pada 14.33 #

    apakah ada sanad riwayatnya aqidah salafy ? seperti halnya sanad riwayat hadist yang sampai rasulullah ? atau aqidah salaf hasil istinbath dari nash alquran dan hadist dan aqwal tabi’in?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: