Berdakwah Mendapat pahala yang sangat besar

6 Okt

Pilar Keberhasilan Seorang Da’i
Dr. Ali bin Umar bin Ahmad Ba Dahdah;
islamhouse.com

Allah Tabaraka wa ta’ala berfirman dalam salah satu ayatNya:

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang berserah diri?”. QS Fushshilat: 33.

Inilah salah satu pujian bagi siapa saja (dari kalangan orang-orang yang beriman) yang menyeru (berda’wah) tanpa mengaitkan dengan hasil dari da’wahnya tersebut, lantas apa kiranya yang akan di dapat kalau bukan pujian serta ganjaran yang besar dari Allah Ta’ala seandainya da’wahnya itu di terima oleh mad’unya (target da’wahnya), maka sungguh pahala itu sangatlah besar dan agung hal itu sebagaimana yang telah di kabarkan dalam hadits yang shahih dari Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam: “Kalau sekiranya Allah memberi petunjuk seorang saja dengan sebab perantaraanmu maka itu lebih baik bagimu dari pada mendapatkan onta yang berwarna merah (harta yang mewah)”. HR Bukhari di dalam kitab fadhilah sahabat Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam, di dalam Fathul Bari 7/70, dan Muslim di dalam kitab fadhilah sahabat, Syarh Shahih Muslim an-Nawawi 15/178.

Dalam hadits ini di jelaskan bahwa hanya dengan menjadi perantara seseorang itu mendapat hidayah engkau akan mendapat begitu besar pahala yang di peroleh lalu bagaimana kiranya kalau yang mendapat petunjuk itu sekelompok manusia? Maka sudah pasti pahala yang akan diperoleh akan bertambah dan berlipat-lipat, hal itu sebagaimana yang telah di contohkan oleh Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam dalam sabdanya: “Siapa yang mengajak kedalam kebaikan maka sesungguhnya baginya pahala seperti pahala orang-orang yang mengikutinya tanpa di kurangi sedikitpun pahala-pahala mereka”. HR Muslim dalam kitab Ilmu, Syarh Shahih Muslim Imam Nawawi 16/227.

&

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: