Islam Bukan Agama Teroris

17 Des

Opini Dan Dakwah; Belajar Islam
Islam Bukan Agama Teroris

Islam mengajarkan lemah lembut, kasih sayang kepada sesama manusia bahkan kepada hewan dan lingkungan. Misalnya tatacara menyembelih hewan yang disyaratkan untuk memperlakukan hewan sembelihan dengan baik dengan menajamkan pisau; Bersikap baik dan memberi kebebasan kepada pemeluk agama lain untuk melaksanakan keyakinan mereka, karena dalam Islam memang tidak ada paksaan. Banyak sekali ayat-ayat al-Qur’an yang menyebutkan tentang hal ini.

Gambaran bahwa Islam adalah agama kekerasan, penyebar teroris, identik dengan keterbelakangan dan stigma negatif lainnya adalah pandangan pihak-pihak yang belum mengenal Islam secara menyeluruh dan baik. Sebab pandangan buruk itu adalah opini dan propaganda yang berasal dari luar Islam. Atau mereka memperoleh informasi tentang Islam dari media massa dan sumber informasi yang memang tidak menyukai Islam. Dan perlu diingat bahwa segala sesuatu yang dipandang dengan kebencian, maka segala sesuatunya akan tampak buruk. Apalagi pusat-pusat informasi dan media massa pada zaman sekarang ini mayoritas dikuasai oleh pihak-pihak yang tidak “well come” terhadap dakwah Islam.

Jika anda orang yang berfikiran merdeka dan menghargai potensi akal fikiran sebagai sesuatu yang mulia, maka tidak selayaknya anda mempercayai begitu saja segala informasi yang didapat tanpa melihat, membuktikan dan mencari informasi pembanding untuk menilai benar tidaknya sebuah informasi. Bukankah ini metode ilmiah yang sangat sehat dan sekaligus bentuk pemuliaan terhadap akal fikiran manusia?
Betapa banyak tokoh-tokoh intelektual non Muslim yang kemudian menemukan kebenaran Islam setelah mereka mengkaji dan menggali informasi dari sumbernya langsung, setelah sebelumnya menjadi penasaran dengan informasi seputar Islam yang senantiasa miring dan negatif. Rasa penasaran itulah yang mengantarkan seorang pencari kebenaran menemukan “Cahaya Hidayah” yakni menemukan tuntunan hidup sesungguhnya.

Yuk kita belajar Islam…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: