Belajar Agama Islam

11 Feb

Belajar Agama Islam
Belajar Agama Islam

Sebagai seorang yang memeluk agama Islam ternyata banyak hal yang harus dipelajari, dan itu tidaklah sulit apabila disertai dengan kemauan. Perlu diketahui bahwa semua budaya kebaikan yang berkembang sekarang ini, baik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, awalnya adalah diilhami oleh ilmu yang berasal dari Islam. Banyak informasi yang berkaitan dengan penciptaan manusia, keberadaan manusia serta tujuan hidup yang dimaksudkan oleh Allah swt. Sebab kehidupan ini sengaja diciptakan untuk tujuan yang mulia.

Maka untuk itu sebagai seorang Muslim hendaklah mengenali tujuan hidupnya. Maka tidak selayaknya seorang manusia terpuruk dalam kehinaan dan terjerumus dalam pola hidup yang hanya memperturutkan hawa nafsu belaka. Dengan bermodal akal fikiran semata yang dayanya terbatas itu, menyangka bahwa hidup ini adalah miliknya sendiri. Padahal tidak demikian menurut ajaran Islam.

Islam hadir untuk memperbaiki akhlak, dan Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang telah menurunkan wahyu Al-Qur’an, agar dijadikan pedoman hidup manusia (sebagai khalifah di muka bumi ini) agar bisa dibedakan dengan makhluk lain yang tidak dibekali syariat. Dan mencontoh Sunnah Nabi Muhammad saw dalam menjalani hidup ini sehingga selamat di dunia dan di akhirat.

&

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: