Trik Menjadi Orang Sukses

11 Feb

Trik Menjadi Orang Sukses
Cara Menjadi Orang Sukses

Apakah aku bisa sukses? Aku ini orang yang tidak punya apa-apa. Bahkan tak punya modal sedikitpun. Demikianlah keluhan yang sering dilontarkan oleh orang-orang yang merasa galau dan pesimis terhadap masa depannya. Terdengar lucu, namun bagi mereka hal ini adalah ungkapan jujur yang mesti disikapi dengan baik.

Mari kita kupas pernyataan orang itu. Pertama, bukankah dia telah mengucapkan sebuah kalimat yang jelas dan mudah dipahami maknanya? Artinya dia memiliki potensi untuk berkomunikasi dengan baik. Dan salah satu bentuk komunikasi bisa dilakukan lewat tulisan, yakni menjadi pengarang misalnya, atau wartawan/reporter lepas jika lebih memungkinkan. Maka akan menjadi lebih bermakna jika setiap keluhannya itu ditulis di sebuah buku atau file, kemudian diedit menjadi sebuah cerita atau opini. Tentu saja ini sudah menjadi langkah menuju sukses. Ingat sukses itu adalah bagian dari proses, bukan hasil. Sebab sukses besar terdiri dari sukses-sukses kecil yang saling berkaitan sehingga menjalin sebuah sukses besar.

Tentu saya tidak mau menganalogikan jasad seseorang sebagai seonggok materi yang bisa diuangkan. Ini ekstrim. Misalnya, saya tak setuju jika orang mengatakan dia tak punya apa-apa. Cobalah tawarkan ginjal anda ke pihak-pihak yang membutuhkan donor, nah, tentu anda akan tercengang karena akan segera mendengar angka puluhan juta sebagai kompensasi jika anda bersedia mendonorkan ginjal anda yang sebelah. Belum lagi kornea mata, atau bahkan jantung anda !!!

Ah, sudahlah. Seperti yang saya katakan tadi, ini adalah ekstrim. Dan Tuhan tidak menghendaki organ manusia menjadi barang dagangan. Sebab semua itu adalah karunia yang harus disyukuri dengan cara menggunakannya untuk bekerja dan beribadah kepada-Nya. Bukankah anda telah mengatakan demikian? Artinya kita selama ini telah melupakan sebuah ungkapan “syukur” akan apa-apa yang ada pada diri kita. Fikiran kita sibuk dengan apa-apa yang tidak ada pada diri kita. Maka jadilah kita “dihukum” dengan rasa ketakutan dan kegalauan tidak memiliki apa-apa. Itu karena rasa syukur telah terkubur oleh keserakahan yang menyibukkan hati kita.

Ingatlah, sejak awal kita diciptakan, sesungguhnya kita telah ditakdirkan untuk menjadi orang sukses. Mau bukti? Begini, ketika sel sperma bertemu dengan telur ibu, maka sesungguhnya dia telah mengalahkan ratusan juta sel sperma lain dalam kompetisi berenang mencapai finish. Dan ketika sel sperma itu bertemu sel telur, maka jadilah ia sang juara. Yang selanjutnya atas izin dari Yang Mahakuasa kedua sel yang bertemu itu berproses menjadi seorang manusia sempurna yang rupawan, yakni anda, saya atau manusia mana saja yang terlahir ke dunia ini.

Oh Tuhan Yang Mahaagung…. sesungguhnya kami telah mendhalimi diri kami sendiri, jika Engkau tidak mengampuni dan tidak merahmati kami, niscaya kami termasuk golongan orang-orang yang merugi. Ya Allah ya Tuhan kami, ampunilah kami yang senantiasa sedikit sekali bersyukur atas segala nikmat yang Engkau berikan. Kami sesungguhnya adalah penghuni syurga sebagaimana bapak dan ibu kami (Adam dan Hawa) dulu di sana. Maka tetapkanlah dan bimbinglah kami sebagai orang-orang yang sukses dengan berhasil pulang dan kembali ke sana. Ilhamkanlah kami agar senantiasa bersyukur dan tidak tersesat dalam perjalanan kami ke syurga. Aamiin…..

&

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: