Trik membuat goal-goal Indah

13 Feb

Trik membuat goal-goal Indah
Siasat Bermain Bola

Untuk membuat gerakan-gerakan gesit yang memukau tidak ada kaitannya dengan pendidikan yang tinggi. Memang demikian dan pasti banyak yang setuju begitu. Sebab yang namanya gerakan adalah sebuah pembiasaan yang dilatih terus-menerus dengan menerapkan efektifitas dan akurasi.

Sesungguhnya manusia adalah makhluk istimewa yang jelas banyak menciptakan karya-karya yang melampaui makhluk lain. Maka jadilah manusia ini berbudaya. Sehingga banyak pahlawan lapangan rumput hijau yang harum tersohor namanya seantero jagad. Apakah kita tak ingin seperti bintang-bintang lapangan itu? Tentu ingin dan sangat ingin. Bahkan boleh jadi kita akan terobsesi seumur hidup agar menjadi pahlawan lapangan hijau. Betulkah mereka itu sebagai pahlawan? Hmmm?

Apakah ketika para bintang itu pensiun dari profesinya kemudian otomatis mengalami hidup yang sejahtera dan damai? Agaknya hal ini perlu diteliti. Demikian banyak referensi para tokoh lapangan yang meroket namanya sehingga kita mendengar digit angka dollar yang mengiringi karier mereka. Nah, kita bisa baca perihal kehidupan mereka.

Jika kita berkata jujur, maka kita sepakat bahwa yang namanya manusia pasti akan mengalami puncak kariernya yakni kematian. Aduh… apa maksudnya ini ? Bukan apa-apa. Kita hanya mencoba menggunakan bagian otak kanan kita dalam berfikir. Yakni untuk jangka panjangnya, apapun prestasi manusia di dunia ini akan berujung pada “Kematian”. Lalu apakah kita akan sepakat bahwa kemudian segala sesuatunya berakhir di sana?

Islam memberi opsi yang terbaik. Yakni bahwa kematian bukanlah akhir dari segalanya. Justru kematian adalah awal dari prestasi sesungguhnya. Karena hidup setelah kematian adalah abadi dan tak mengenal kematian lagi. Jika manusia salah menerapkan trik “bermain bola”, maka prestasi di akhirat yang ia dapat adalah kerugian. Yakni akan mengalami hidup yang sengsara dan hina tiada akhir. Dan jika ia dengan sabar melakukan gerakan-gerakan yang baik dan sesuai dengan petunjuk “Sang Pelatih Yang Mahahebat” tentu akan mendapatkan ganjaran yang baik dan memuaskan tanpa putus-putusnya.

Maka bila hal ini terdengar aneh dan lucu, silakan tertawa sepuasnya dan teruskan “Trik” apa yang menjadi pilihan anda, dan tutuplah laman ini lalu berpindah ke laman yang benar-benar sesuai dengan “pencarian” anda. Laa ik-raaHa fid-diin (“tak ada paksaan dalam agama”), selamat berjuang. Masing-masing manusia mengusahakan apa yang menjadi tujuannya, dan masing-masing akan mendapatkan apa yang ia niatkan. Namun jika kita merasa hidup di bumi Allah, menghirup udara milik Allah dan memakan rizki-Nya, mengapa tidak meluangkan waktu untuk merenungkan dan mencari tahu tentang makna perjalanan hidup ini? Berapa lama kita melupakan “seruan” dan “nasehat” tentang kehidupan sesungguhnya?

Dengan mengikuti tuntunan hidup Islam berarti kita telah menerapkan “Trik-Trik Bermain Bola” yang sesungguhnya, bukan fatamorgana……

&

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: