Arah dan Tujuan Hidup

24 Feb

Arah dan Tujuan Hidup
Arah dan Tujuan Hidup; Opini dan Dakwah

Ada yang mengatakan bahwa hidup ini tidak perlu dibikin pusing karena sudah memusingkan. Ada juga yang bilang bahwa hidup ini bersenang-senanglah karena hidup ini Cuma sekali. Atau yang lebih ekstrim adalah: Hidup ini harus edan, sebab kalau tidak edan maka tidak keduman [tidak kebagian]. Betulkan begitu? Pernahkan kita berfilsafat, berkelana dengan fikiran kita lalu melintas sebuah pertanyaan: Dari mana aku hidup? Bagaimana seharusnya aku hidup? Dan, kemana setelah hidup ini?

Sesungguhnya hanya orang-orang yang tidak mempunyai pegangan dan misi yang tidak jelas saja yang akan melontarkan kalimat dan pendapat yang aneh. Sebab jika kita cari tahu dalam agama Islam, maka ternyata segala persoalan dalam hidup kita ini telah dijelaskan sejelas-jelasnya, termasuk bagaimana jalan keluarnya. Semuanya sudah ada opsi terbaiknya. Kita sebagai manusia tidak perlu bersusah payah bikin aturan dan sistem, tetapi tinggal mengikuti saja jalan yang sudah disediakan itu. Yakni jalan yang sudah ditentukan oleh Sang Pencipta dan Pengatur alam semesta beserta seluruh isinya.

Dan terlebih lagi, dengan sifatnya yang congkak dan jelek inilah yang menghalangi banyaknya kebaikan yang seharusnya sampai kepadanya. Betapa tidak. Karena dia merasa pintar dan pandai menciptakan sistem yang canggih maka akan ditolaknya semua ilmu yang sesungguhnya merupakan jalan keselamatan itu. Dia telah terpedaya oleh fikirannya sendiri. Dengan kebodohannya dia menyangkan dirinya pandai. …..

&

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: