Manfaat Mentimun

5 Mar

Manfaat Mentimun
Opini; Dakwah

Kalau anda berfikir bahwa teknologi saat ini mencapai puncak kecanggihannya, maka marilah kita perhatikan kecanggihan Allah dalam salah satu benda ciptaannya ini, yakni buah mentimun. Buah ini mengandung air lebih dari 95%, vitamin, zat anorganik, serat, serta gula. Saat makan mentimun, komponen kalium yang terkandung di dalamnya akan membuang asam natrium dari tubuh kita sehingga usus menjadi bersih. Ini adalah sebuah keajaiban yang oleh manusia hendaknya disyukuri karena dapat digunakan untuk berbagai hal.

Dengan memijat kulit tubuh memakai mentimun, buah ini akan memberikan air yang cukup kepada kulit sehingga kulit menjadi lembab, dan 10 mg vitamin c yang terkandung dalam 1 buah mentimun membuat kulit menjadi kencang. Bayangkan jika anda merawat kendaraan anda. Berapakah biaya operasionalnya?

Dan dalam hal ini kita disediakan bahan yang murah dan mudah didapat untuk merawat tubuh kita. Berbagai kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Alangkah baiknya jika dalam hal ini kita bersyukur atas kemurahan Allah Subhaanahu wa Ta’ala. Dia telah menciptakan mentimun yang dapat kita manfaatkan. Alhamdulillahi rabbil ‘aalamiin, segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Sumber: 3 menit Belajar Pengetahuan Umum; Kim Seok-Ho/ Kim Seok-Sheon

 

&

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: