Manfaat Susu

5 Mar

Manfaat Susu
Opini dan Dakwah

Dalam hidup ini Allah Yang Maha Esa telah menunjukkan tanda-tanda kekuasaan-Nya di berbagai sudut alam semesta ini. Contoh kecil adalah, bagaimana bayi manusia ditakdirkan untuk pertama kali mengkonsumsi air susu ibu yang akan menjadi penunjang hidupnya, sebelum akhirnya dia menjadi dewasa untuk menjadi hamba yang berbakti dan bersyukur atas karunia yang telah diterimanya dari Allah.

Ada apa dengan air susu? Mengapa sang bayi telah mendapatkan asupan yang memadai hanya dengan mengkonsumsi susu? Sebab susu adalah minuman yang sempurna gizinya. Kita bisa hidup hanya dengan minum susu tanpa makanan apapun. Yakni, susu mengandung semua nutrisi yang diperlukan tubuh, misalnya protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, dan juga vitamin. Allah Tuhan Semesta alam telah merancangnya dengan sempurna. Bayangkan seandainya ada bayi yang baru lahir kemudian merengek minta semur jengkol atau balado petai! Tentu ini merepotkan, gusi sang bayi akan menjadi hancur, ketika pipis baunya akan menyiksa hidung-hidung orang yang ada di sekitarnya. Jika demikian maka berkuranglah kesempurnaan hidup ini. Dan pada akhirnya orang akan mengutuk banyak hal. Syukurlah Allah tidak ceroboh seperti itu. Dia Maha Mengetahui dan Maha Sempurna, lalu menciptakan kehidupan ini dengan sempurna dan rapi, harmoni dan penuh dengan keindahan. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Kemudian kita akan menjumpai anak-anak ayam yang menetas dan keluar dari cangkang telur. Selama melingkar di dalam cangkang itu sang anak ayam mendapatkan makanan dari mana? Sangat mustahil induknya menyuntikkan gabah atau biji-bijian ke dalam telur tempat anaknya meringkuk. Dan Allah adalah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dia menakdirkan bahwa telur adalah salah satu makanan sempurna selain susu. Di dalam telur telah terkandung semua gizi dan kandungan yang diperlukan oleh calon makhluk hidup yang terbentuk darinya. Allahu Akbar. Allah Maha Besar.

Sumber: 3 menit Belajar Pengetahuan Umum; Kim Seok-Ho/ Kim Seok-Sheon

&

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: